Archive for category Curious Fact

Komik Keperibadian Anda Menurut Golongan Darah


Menurut saya (juga konsensus umum para ilmuwan psikologi), kepribadian seseorang tidak dapat ditentukan oleh golongan darah (oh, dan teori itu pertama kali dipopulerkan oleh Nazi). Itu sama konyolnya seperti mengatakan bahwa perilaku mengemudi seseorang ditentukan oleh jenis oli yang ia gunakan dalam kendaraannya: sangat tidak berdasar dan menafikan banyak hal-hal lain yang jauh lebih menentukan, seperti genetik, pola asuh orangtua, lingkungan sosial dan pendidikan.

Tetap saja, saya tidak bisa menahan godaan untuk tidak meneruskan komik strip ini yang saya dapat dari sebuah e-mail berantai (dan sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh entah siapa). Sangat jenaka, dan entah kenapa gambaran komik ini mengenai golongan darah A sangat mirip dengan saya. Apakah teori kepribadian-menurut-golongan-darah ini mengandung setitik kebenaran, atau ia hanya memanfaatkan karakteristik-karakteristik samar seperti layaknya astrologi? Apakah golongan darah dan kepribadian anda digambarkan secara akurat oleh komik ini?

Baca entri selengkapnya »

, , , , , ,

Tinggalkan komentar

13 Fakta Tentang Bahtera Nabi Nuh


bahtera

Allah memerintahkan Nuh untuk membuat bahtera. Bersama para pengikutnya, Nuh mengumpulkan paku dan menebang kayu besar dari pohon yang ia tanam selama 40 tahun. Melalui wahyu-Nya, Allah membimbing Nuh membuat bahtera yang kuat untuk menghadapi serangan topan dan banjir. Berikut  fakta oleh Bahtera Nuh :

1. Bahtera Nuh Dipimpin Oleh Nahkoda Tertua Di Dunia (berusia 600 th) Ibnu Abbas menceritakan Bahwa nabi Nuh diutus pada kaumnya ketika berumur 480 tahun. Masa kenabiannya adalah 120 tahun dan berdakwah selama 5 abad. Dia mengarungi banjir ketika ia berumur 600 tahun dan kemudian setelah banjir ia hidup selama 350 tahun.

Baca entri selengkapnya »

, , , , , , , , , ,

Tinggalkan komentar

Alasan Mengapa Bos, Tidak Mau Menaikkan Gaji Karyawan


Ini perlu direnungkan … Yaa!!!! Ini alasannya kenapa bos kita susah kasih kenaikan gaji hehe :

Suatu pagi seorang

(P)egawai menghdp (A)tasannya (yg pelit, otoriter dan cerdas) utk menyampaikan segala uneg-unegnya dgn tujuan meminta kenaikan gaji. Atasannya kemudian tertawa, mempersilahkannya duduk & berkata,”Ha…ha…ha…, dengar kawan, anda itu bahkan belum bekerja utk perusahaan ini meskipun satu hari!

Masa sekarang mau minta naik gaji?”

Tentu saja sang pegawai sangat terkejut mendengar hal itu namun atasannya segera meneruskan.

Baca entri selengkapnya »

Tinggalkan komentar

Sosok Malaikat sedang Mencabut Nyawa


Langsung saja deh,, ga usah basa-basi, yah percaya ga percaya, video ini saya ambil dari Youtube, lihat sendiri aja deh.

Tinggalkan komentar

12 Kekurangan iPAD


ipad

Sekarang kita telah mengetahui bentuk dari produk yang digadang sebagai hasil inovasi terbaru dari Apple. Lahirnya iPad sepertinya hanya ditujukan pada pengguna komputer baru yang hanya gemar berselancar di dunia maya tanpa mengindahkan fasilitas dan fitur-fitur berteknologi terkini. So, jangan buru-buru mengantri di iStore sebelum Anda membaca artikel ini. Berikut beberapa kekurangan iPad seperti yang dilansir oleh berbagai situs teknologi.

Ga Bisa Multi-tasking

Bekerja dengan menggunakan iPhone OS 3.2 berarti iPad hanya bisa berfungsi secara “one trick at a time”. Meskipun tidak tertutup kemungkinan bahwa Apple Inc bakal memperbaharui dan mengembangkan fitur tersebut pada OS versi berikutnya. Namun harus diakui bahwa multi-tasking masih merupakan sebuah hal yang sangat penting bagi penguna komputer.

Ga Bisa Drag and Drop File Management

Satu lagi hal buruk yang dipindahkan dari ekosistem iPhone adalah kebutuhan untuk mensinkronkan iPad dengan komputer lain untuk sistem manajemen di konten utama. Jika hal yang sama bisa bekerja pada iPhone dan iPod, maka Anda hanya dapat melakukan hal ini pada satu device saja. Ini meruapkan sebuah kendala bagi orang yang memiliki media yang tersebar di beberapa komputer, hard drives, network attached storage unit dan sebagainya. Anda hanya bisa mengunduh konten dari web lewat iTunes. Namun bagaimana nasib data yang Anda bawa dari kantor dan disimpan dalam komputer di rumah? It’s totally sucks

Bisa Di Lanjut …

,

3 Komentar

Melatih DeJa Vu


Déjà vu adalah frasa dari bahasa Prancis secara harafiah adalah “pernah lihat”. Maksudnya mengalami sesuatu pengalaman yang dirasakan pernah dialami sebelumnya. Fenomena ini juga disebut dengan istilah paramnesia dari bahasa Yunani yang artinya adalah sejajar dengan ingatan.

Menurut banyak ilmuwan setidaknya sudah 70% penduduk bumi sudah mengalami nya. Mungkin di antara kita sudah sering dengan istilah ini, karena memang dewasa ini sudah banyak yang mengangkatnya ke publik. Pengalaman Deja Vu sudah cukup umum di kalangan orang dewasa maupun anak-anak. Refrensi pengalaman ini sudah ditemukan dalam sastra masa lalu, menunjukkan itu bukan fenomena baru. (wikipedia)

Melatih DeJa Vu

LANJUT …

,

3 Komentar

Metode Bates untuk Menurunkan Minus Mata


Mata Minus

Dr William Bates adalah seorang spesialis mata yang telah meninggal dunia sejak lama tahun 1931. Sang dokter yakin banyak orang yang sebenarnya tidak perlu menggunakan kacamata dengan cara melatih matanya.

Meski menghilangkan minus mata tanpa operasi masih jadi kontroversi, tapi terbukti banyak pengikut Dr Bates yang berhasil menurunkan minusnya.

Panduan menurunkan minus yang dicatat dalam bukunya berjudul ‘Better Eyesight Without Glasses’, tentu saja bertentangan dengan praktik dokter mata saat ini. Mata minus saat ini hanya bisa turun atau hilang hanya dengan operasi mata seperti lasik.

Dr Bates menemukan teknik ini setelah melakukan percobaan selama bertahun-tahun. Dr Bates mengembangkan latihan untuk meningkatkan kemampuan mata agar bisa melihat normal dan menghilangkan ketegangan yang ada akibat kebiasaan melihat dengan buruk yang menjadi penyebab masalah penglihatan.

Bukunya yang dipublikasikan pada tahun 1920, terus dijual hingga hari ini. Metode Bates tetap bermanfaat dan diikuti oleh ribuan orang di seluruh dunia.

Latihan-latihan ini didasarkan pada keyakinan bahwa secara alami mata bisa melihat dengan jelas. Setiap orang baik anak-anak maupun orang dewasa dapat belajar untuk melihat secara lebih baik lagi tanpa menggunakan kacamata.

Lanjut Baca …..

, ,

2 Komentar

Golongan Darah


SIFAT SECARA UMUM

A terorganisir, konsisten, jiwa kerja-sama tinggi, tapi selalu cemas (karena perfeksionis) yang kadang bikin orang mudah sebel, kecenderungan politik: “destra”
B nyantai, easy going, bebas, dan paling menikmati hidup, kecenderungan politik: “sinistra”
O berjiwa besar, supel, gak mau ngalah, alergi pada yang detil, kecenderungan politik: “centro”
AB unik, nyleneh, banyak akal, berkepribadian ganda, kecenderungan politik

Baca entri selengkapnya »

,

Tinggalkan komentar

Saat Berumur 22 Tahun


Waktu berlalu dengan cepat. Tampaknya baru kemarin kita berusia 12 tahun, sedang bermain sepeda di sekitar rumah. Saat berusia 22 tahun, banyak yang memutuskan untuk menikah dan berhenti sekolah, dan dengan uang pinjaman yang ada, banyak yang berpikir akan menjadi milioner saat berusia 30 tahun. Atau sejelek-jeleknya usia 35 tahun. Namun pada realitanya, segala sesuatu tidak berjalan semulus rencana.

Jika saat ini anda berusia 40 tahun, ada beberapa hal yang sebaiknya anda katakan kepada diri anda yang sedang berusia 22 tahun.

1. Selesaikan pendidikan anda.
Jangan berhenti. Mungkin anda merasa bosan sekarang, namun jangan sampai anda berada pada situasi dimana anda tidak menyukai pekerjaan anda, namun anda tidak dapat berhenti. Menyelesaikan gelar sarjana akan membukakan anda pintu terhadap lebih banyak kesempatan.

Baca entri selengkapnya »

,

1 Komentar

Anak IT vs Dosen …..


Suatu hari, si A sebagai seorang anak IT yang kuliah di suatu perguruan tinggi di jakarta, dia sebenernya anak yang pinter, sangat pinter apa lagi di bidang pemrograman dan logika, tapi dia keok di bidang teorinya.

Suatu ketika si A sedang belajar Bahasa Inggris, karena si A tidak suka mata kuliah ini maka dia ngobrol dan membuat ribut di kelas, sampai2 dosennya marah2 dan terjadi percakapan yang cukup membuat tercengang, kira2 seperti ini …

pak dosen : Woi, kamu jangan ribut di kelas …

si A : santai aja donk pak, saya cuma ngobrol doank,

pak dosen : kalo mau ngobrol ya diluar, jgn di kelas

Lanjutin …

,

Tinggalkan komentar