Arsip untuk November, 2010

Waktu Terbaik Otak dalam Beraktivitas


Ternyata otak kita mempunyai irama waktu yang harus tepat dengan jenis kegiatan yang kita laksanakan agar memperoleh hal yang maksimal. Banyak yang menduga hanya energi atau berat badan yang dapat berfluktuasi selama satu hari. Padahal otak manusia juga memiliki irama tersendiri dan ada waktu-waktu terbaiknya. Kapan saja waktu terbaik untuk otak kita melakukan aktivitas tertentu?

Seperti dikutip dari Health.MSN, ada 8 waktu tertentu yang mana seseorang bisa menjadi brilian dalam melakukan tugas-tugasnya.

Jam 7-9 pagi: Saat terbaik untuk meningkatkan semangat dan gairah
“Waktu tersebut merupakan saat yang sempurna untuk meningkatkan ikatan dengan pasangan ketika baru bangun tidur,” ujar Ilia Karatsoreos, PhD, ahli saraf dari Rockefeller University.

Hal ini karena kadar hormon oksitosin (hormon cinta) berada di level tertinggi setelah bangun tidur. Waktu ini merupakan saat yang tepat untuk memperkuat hubungan dengan orang-orang yang paling penting dalam hidup. Peneliti Inggris menuturkan bahwa kadar oksitosin pada laki-laki akan berangsur-angsur menurun seiring berjalannya waktu.

Baca entri selengkapnya »

, , , ,

Tinggalkan komentar

Masjid Yes, Gereja No


Cerita ini terjadi saat saya masih menjadi dosen di sebuah PTN di Kalimantan. Suatu hari sebuah perbincangan sambil menyelesaikan suatu urusan dengan staf administrasi di kampus menyerempet ke sebuah isu sensitif.

“Hampir saja kita kecolongan, Bang”, kata staf administrasi yang berjilbab itu mengadu, setelah sekian lama tak bertemu saya karena saya lama meninggalkan tanah air untuk tugas belajar.

“Ada apa?”, tanya saya.

“Iya, beberapa waktu lalu orang-orang Kristen berniat mendirikan gereja di kampus ini. Untung kita cepat tahu, lalu bergerak mencegahnya. Alhamdulillah kita berhasil.”

“Kenapa dicegah? Kenapa dihalangi?”

“Lho, kan…..”

“Mbak, saya ini hampir 8 tahun tinggal di Jepang. Selama itu saya jadi minoritas dalam hal agama. Coba Anda bayangkan bagaimana rasanya kalau niat saya hendak membangun mesjid atau beribadah selama saya berada di Jepang dihalangi orang.”

Baca entri selengkapnya »

, , ,

Tinggalkan komentar

Membuat Type Title dengan Javascript


Pasti postingan tentang javascript udah banyak di blog dan forum-forum lain, saya mah bukan plagiat kodingan orang, saya mah cuma dapet ilmu dari sana sini, saya kombinasikan oleh kekreatifan (ciyeh, kreatip, :D) dan jadilah sebuah ilmu yang akan saya sharing di blog ini, that’s me. Walaupun cuma satu yang penting tetep posting lah.

Langsung aja lah, type title adalah dari kedengeran nya aja pasti anda semua udah tau artinye (yg kagak tau, cari aje di kamus, :P). Iya, judul web kita yang ada di browser, sedikit di animasikan berbentuk seperti mengetik pake sedikit bantuan dari javascript, langsung aje kita ngoding yuk. Siapin persiapan nya dulu, make notepad aja lah yang gampangan, ga usah sok make Adobe Dreamweaver CS5, yg penting kan hasilnya, :D.

<html>
<head>
<script language="javascript">
var message="Manguri"
var message=message+"          "
i="0"
var temptitle=""
var speed="150"

function titler(){
if (!document.all&&!document.getElementById)
return
document.title=temptitle+message.charAt(i)
temptitle=temptitle+message.charAt(i)
i++
if(i==message.length)
{
i="0"
temptitle=""
}
setTimeout("titler()",speed)
}

window.onload=titler
</script>
<!-- END OF SCRIPT -->
</head>
<body>
<h1>Manguri</h1>
</body>
</html>

Buat Outputnya, bisa di coba sendiri ya, karena ini animasi, ga bisa di printscreen, hehe, 😀

Segitu aja, buat penjelasan nya, saya sendiri juga bingung, (Loh)

Demo

 

, , , , , ,

Tinggalkan komentar

The Never Ever Solved Problem


Banyak nya manusia cerdas di bumi ini ternyata tidak membuat semua masalah yang ada di bumi ini dapat diselesaikan, ternyata ada masalah yang tak pernah bisa di selesaikan oleh manusia bahkan bisa membuat otak manusia menjadi semakin hancur jika terus berpikir. Masalah apakah yang dapat membuat otak manusia menjadi error?? Kalian mungkin sudah pernah melihat robot2 yang sangat kuat yang ternyata kelemahannya adalah menghancurkan cara berpikir robot itu, mengobrak abrik sistem kerjanya.. Nah, sekarang manusia yang di begitukan… Itu lah Paradox.

1. Dilema buaya
Ada seekor buaya menculik seorang anak, kemudian dia berjanji pada ayah dari anak tersebut bahwa dia akan mengembalikkan anak tersebut jika sang ayah berhasil menebak apa yang akan dilakukan buaya tersebut. kira-kira apakah yang terjadi jika sang ayah menebak demikian:”Kau tidak akan mengembalikan anaku”

paradoks dimulai di sini. Kalau tebakan sang ayah benar, bahwa buaya tidak akan mengembalikan anak tersebut, maka buaya harus mengembalikan anak tersebut dan itu membuat tebakan sang ayah menjadi salah

Baca entri selengkapnya »

, , , ,

Tinggalkan komentar

Hargai Lah Konten Lokal


Mungkin masih belum banyak dari kita yang tahu, kenapa harus konten lokal, atau apa itu konten lokal. Jika di definisikan konten lokal disini berarti isi konten (Terutama Internet) yang berasal dari lokal (Indonesia), disimpan di datacenter lokal yang menggunakan jaringan local , dan menggunakan bahasa lokal .

Fakta!
Menurut situs http://www.internetworldstats.com pengguna Internet di Indonesia menduduki peringkat ke 5 di asia dengan total sekitar 33 juta pengguna dengan penetrasi sekitar 12.3 %. Urutan pertama di asia dimiliki oleh China, dengan total pengguna sekitar 420 juta pengguna dan penetrasi sekitar 31.6 %.
Ini adalah data alexa urutan website 10 besar di Indonesia.

1. facebook.com
2. google.co.id
3. google.com
4. yahoo.com
5. blogspot.com
6. kaskus.us
7. youtube.com
8. wordpress.com
9. detik..com
10. 4shared.com

Sumber diambil dari http://www.alexa.com/topsites/countries/ID tanggal 29/10/2010

Lanjut …

, ,

Tinggalkan komentar