Jalan-Jalan ke Perpustakaan Nasional


perpusnas

Kemarin hari jum’at tepatnya pada tanggal 26 Juni 2010, saya iseng pergi ke Perpustakaan Nasional, saya ingin mencari buku yang saya butuhkan untuk keperluan tugas akhir saya. Kebetulan saya bertempat tinggal di kemayoran Jakarta Pusat, jadi perpustakaan nasional di salemba, tidak begitu jauh, hanya berjarak kurang lebih 10 km, kebetulan saya naik motor ke salemba yang membutuhkan waktu hanya 20 menit.

Saya berangkat setelah shalat jumat tentunya. Dan yang jadi istimewanya lagi, karena saya perginya bersama mantan pacar, hehe😛. Walaupun kita sudah ga pacaran, tapi kita emang udah deket banget sih.

Pas nyampe sana, jujur aja saya bingung masuk nya dari mana, yah, namanya juga baru kali pertama saya menginjakkan kaki ke perpustakaan nasional ini. Lobinya aja saya bingung dimana, hehe🙂. Untungnya setelah dicari-cari lobinya tidak begitu jauh dari parkiran motor.

Setelah nyampe lobi, saya disuruh bikin member oleh pegawai sana, kebetulan bikin kartu membernya cukup mudah, dan gratis loh. Langsung saja saya bikin tuh kartu member. Setelah selesai bikin langsung saya ke lantai dua, di lantai dua ini adalah katalog online nya seluruh perpustakaan nasional ini.

Eh, pas nyari di katalognya, ternyata bukunya ga ketemu. Kebetulan saya mencari buku tentang Speech Recognition, kalo bisa mah pake bahasa pemrograman C#. Net. Susahnya tugas akhir,😦 .

Yah, walaupun bukunya ga ada, tapi pengalaman ke perpustakaan nasional, cukup lumayan juga, mane gedungnya gede banget, bayangin aje ada berapa banyak buku yang ada di sana. Tapi kenapa buku yang saya cari gak ada yah, (speechless lah).

Untuk gambarnya, ga sempet foto-foto, ya iyalah orang tempat buat nyari ilmu masa buat foto-foto, hehe.

, , ,

  1. #1 by dedy on 19 Januari, 2011 - 11:02 pm

    saya jg baru nyari ni buku ttg speech recognition.susah bgt.nyari dimana lg ya?

    • #2 by Adhie on 21 Januari, 2011 - 3:55 pm

      saya nemunya malah di amazon,, ywd saya beli aja,, patungan sih ma tmn2,, harganya kalo ga slh,, 130 dollar-an,,🙄 mahalnya,, nyari ilmu

  2. #3 by dedy on 11 Februari, 2011 - 10:20 am

    emang pake metode apa speech recognition nya?

    • #4 by Adhie on 11 Februari, 2011 - 1:28 pm

      niat nya sih mau pake neural network,,😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: