Internet Unlimited 3 [Part 3]


three

Sulit di Percaya Namun Nyata, itulah Tagline dari Internet Unlimited Three sekarang, dengan program terbarunya yang cukup membuat saya agak sedikit kecewa😦. Karena sekarang 3 benar-benar menerapkan paket internetan unlimited dengan kuota, (ini mah sama aje sama yg laen). Tapi ada sedikit perbedaan dari harga yang memang harga dari program 3 ini jauh lebih murah dari operator lain. Ini dia paket program nya😛 :

Sms ke 234 (gratis)

Kuota / Bulan

Tarif / Bulan

Untuk Berhenti

MAU<spasi>500MB

500 MB

25 Ribu

STOP<spasi>500MB

MAU<spasi>1GB

1 GB

35 Ribu

STOP<spasi>1GB

MAU<spasi>2GB

2 GB

50 Ribu

STOP<spasi>2GB

MAU<spasi>5GB

5 GB

99 Ribu

STOP<spasi>5GB

Itulah program terbarunya Three, harga di atas belum termasuk PPN, jika kuota anda melebihi kuota yang sudah disebutkan maka kecepatan normal yang sebelumnya adalah 1.8 Mbps, akan turun drastis menjadi 64 Kbps.😦

Jika anda ingin menaikkan kecepatan kembali ada caranya, ini dia.

Sms ke 234 (gratis)

Kuota Tambahan

Tarif

FREE<spasi>500MB

500 MB

25 Ribu

FREE<spasi>1GB

1 GB

35 Ribu

FREE<spasi>2GB

2 GB

50 Ribu

FREE<spasi>5GB

5 GB

99 Ribu

Jika sebelumnya, jika kita ingin menormalkan kembali kecepatan yang sudah turun, cukup dengan mengisi ulang minimal 50 Ribu, dan pulsa tidak akan terpotong, tetapi sekarang kita harus mengirimkan sms sesuai dengan paket yang diambil, dan pulsa akan terpotong. Benar-benar menyebalkan.😦

Kualitas Jaringan

Kecepatan

Edge (2.5 G)

236 Kbps

3 G

384 Kbps

HSDPA (3.5 G)

1.8 Mbps

Inilah Kecepatan yang saya dapatkan, saya mencoba dengan paket yang 2 Gb dengan harga 50 Ribu per bulan. Saya sudah menelpon CS nya 3, mereka bilang sih kecepatan sekarang 1.8 Mbps, tapi saya merasakan hanya mendapat kan kecepatan 768 Kbps, itupun di pagi hari sekitar jam 7an. Semua ada kekurangan dan kelebihan nya masing-masing.

Contact 3

200 dr prabayar (Rp.300/panggilan)
0896 4 4000 123
0896 4 4000 100
0896 4 4000 200 dr nomor lainnya
3care@three.co.id
http://www.three.co.id/broadband

, , , ,

  1. #1 by eizi on 23 Juni, 2010 - 8:37 pm

    wah kok malah makin mahal dan menyebalkan ya gan
    sudah ngerti duit nih provider
    harusnya para pemilik broadban tu di demo aja
    wkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk…

    • #2 by Adhie on 23 Juni, 2010 - 10:54 pm

      yah,, kalo menurut saya, ini udah termasuk murah dari yang lain, walaupun sekarang make sistem kuota yang sangat menyebalkan,,😦

  2. #3 by eizi on 26 Juni, 2010 - 8:59 am

    yah klo d bilang termurah wat saat ini mungkin iya
    tapi apakah ada lg yg lebih murah !
    tolong di bantu…

    • #4 by Adhie on 26 Juni, 2010 - 10:12 am

      saya udah survei dan tanya ke sana ke mari,, kayany memang 3 yang paling murah,, karena murah konsekuensi nya traffic bandwidth nya jadi kacau,, akibatnya banyak yang ngeluh lemot lah,, buka web ini itu susah lah,, yah namanya jg di indonesia.. sarana dan prasarana nya kurang di banding negara lain..😛

  3. #5 by maggot on 28 Juni, 2010 - 11:22 pm

    @eizi: iki wis paling murah dab! piye to??? bandingkan ama broadband laen…
    Ada sih yg lebih murah, broadband nya temen alias numpang dengan konsekuensi diomelin…😛

  4. #6 by helmi on 28 Juli, 2010 - 3:29 pm

    GAN, kalok caranya menseting kartu three di modem e160 gmna gan..?
    apa yg harus di isi..

    Dialled Number=
    Access Point Name= (dynamik/static)
    Username=
    Password=

    • #7 by Adhie on 28 Juli, 2010 - 4:38 pm

      sama aja kok,,
      dialled numb : *99#
      APN : 3data (statis)
      username : 3data
      password : 3data
      😛

  5. #8 by patria on 7 Agustus, 2010 - 8:50 pm

    numpang tanya dong bro.. gw pake 881u + 3 paket 1gb perbulan.. koneksi sering putus nih… entah salah di modem ato sinyal 3… gue coba di 2 komputer n 2 lokasi penyakit nya sama…

    1. pertama colok modem sinyal full (di kantor dapet hsdpa.. di kos dapet edge)
    2. coba konek pake watcher… trus 1 – 2 menitan tiba2 watcher nya searching….
    3. profil gue ada 2… 1 pake 3data user pass apn.. 1 nya pake 3gprs… yang 3data awal2 cepet tapi putusnya cepet juga… yang 3gprs awal2 lebih lambat… putusnya agak lama…
    4. kalo watcher udah searching.. nunggu lama baru ada sinyal lagi (kadang ga dapet2) dah gitu ga bisa langsung konek… harus cabut modem baru bisa konek lagi..

    bingung nih bro… ada setting yang salah atau harus gimana nih?? apa perlu ditambah extra command di modem nya ya??

    tolong dibantu ya gaann….. tolong dibantuu yaaa…. siiim sala biiimmm jadi apaaa.. prok prookk prookkkk… hehehe… thanks gan… ^o^

  6. #9 by Adhie on 7 Agustus, 2010 - 9:35 pm

    iya saya coba bantu nih,, prok prok prok (loh jd ikut2an, :P)

    1. coba ente ubah apn, username, dan password nya yg 3data aja, ga masalah sinyalnya cuma dapet edge atau gprs.

    2. klo mnurut ane sih emang sinyalnya bukan dari modem, ente tinggal daerah mana, coba deh, make wajan bolik, ya ga usah bgs2 amat, yg penting bisa menguatkan sinyal

    https://manguri.wordpress.com/2010/01/06/aneka-wajan-bolik/

  7. #10 by patria on 7 Agustus, 2010 - 9:46 pm

    sori info nya kurang lengkap… gw di surabaya gan… yang bikin aneh tu sinyal pas dicolok di watcher nya full tapi begitu di konek baru bentar doang langsung ilang…

    btw mending pake watcher ato at&t comm manager?? kalo di watcher ga bisa set nomer *99# tapi bisa konek juga sih… gue udah coba 2 2 nya sama aja penyakitnya…

    perlu ditambahin command kayak gini ga?
    at+cgdcont=1,”ip”,”3data”

    thanks info nya gan…. ^o^

    • #11 by Adhie on 10 Agustus, 2010 - 9:26 pm

      klo menurut saya sih jgn di 3g watcher,, karena pas awal pertama modem di colok, langsung autorun installer software AT&T Comunication Manager,, jadi pasti dari pabriknya merekomendasikan itu..

      perlu ditambahin command kayak gini ga?
      at+cgdcont=1,”ip”,”3data”

      thanks info nya gan…. ^o^

      klo itu saya krg tau jg sih,, saya pake ini modem,, mudah sekali proses instalasi,, kayanya pengaruh Firmware di modem anda kali
      coba saja anda Update Firmware anda..

  8. #12 by patria on 11 Agustus, 2010 - 4:40 pm

    Adhie :
    klo menurut saya sih jgn di 3g watcher,, karena pas awal pertama modem di colok, langsung autorun installer software AT&T Comunication Manager,, jadi pasti dari pabriknya merekomendasikan itu..

    perlu ditambahin command kayak gini ga?
    at+cgdcont=1,”ip”,”3data”
    thanks info nya gan…. ^o^

    klo itu saya krg tau jg sih,, saya pake ini modem,, mudah sekali proses instalasi,, kayanya pengaruh Firmware di modem anda kali
    coba saja anda Update Firmware anda..

    kalo mo lihat versi firmware gimana caranya gan?? gw takut update2 firmware soalnya masih garansi… mending modemnya ane tuker ama yang 885 aja daripada ribet….. T_T

    • #13 by Adhie on 11 Agustus, 2010 - 5:21 pm

      saya jg ga pernah sih update firmware nya,, klo masih boleh dituker, mending tuker aja sama yg 885,, lebih bgs klo saya bilang,, ga pake batre lagi,, 881u pnya saya saja udah ganti batre gara2 batre nya gembung, huhuhu😦

  9. #14 by patria on 12 Agustus, 2010 - 7:03 pm

    Adhie :
    saya jg ga pernah sih update firmware nya,, klo masih boleh dituker, mending tuker aja sama yg 885,, lebih bgs klo saya bilang,, ga pake batre lagi,, 881u pnya saya saja udah ganti batre gara2 batre nya gembung, huhuhu

    emang mendingan yang 885u ya?? katanya sih batrenya 881u bisa buat bantu kuatin sinyal… tapi kalo ganti batre terus ya rugi juga.. hehehe… btw kalo saingannya yang huawei e181 bagus ga??

    • #15 by Adhie on 13 Agustus, 2010 - 6:36 pm

      saya bilang sama saja sinyal nya,, saya udah udah pake 881u, mang bgs sih tuh modem, modem legenda saya bilang, tp kekurangan nya cuma satu, klo di pake nonstop batre nya cepet menggGembung,😦 . modem zaman skrg kn udah ga make batre lagi,, lbh canggih, bhkn ada slot micro SD,, klo huawei e181, saya kurang tau deh,, saya blm pernah punya sih,😛

  10. #16 by patria on 16 Agustus, 2010 - 1:32 pm

    sip deh gan… thanks sharing ilmunya… saya lagi tanya ke toko nya buat ngetrade ni 881u ke 885u atau e181… nanti kalo ada perkembangan saya posting disini lagi boleh ya gan.. 😀

    • #17 by Adhie on 16 Agustus, 2010 - 9:48 pm

      siipp,, sama-sama,, silahkan posting di sini,, malah saya senang, klo blog ini rame,😀

  1. Setting Internet 3 Menggunakan Modem Sierra 881U « Manguri's Blog
  2. Internet Unlimited 3 [Part 4] « Manguri's Blog

Tinggalkan Balasan

